Senin, 05 Mei 2014

Batu Raden

Berkunjung ke batu raden



                Hari rabu tanggal 12 Desember tahun 2013 aku berlibur ke batu raden bersama orang tua angkat aku yang tinggal nya di tanjung priok , aku sudah tinggal bersama beliau selama 4 bulanan .  hari itu memang sedang berkumpul di kontrakan ibu dan bapak angkat aku , waktu menunjukkan pukul 11:30, aku sedang asyik bermain paw di hp riki , riki ini juga sudah di anggap anak angkat sama ibu dan bapak aku , tiba” bapak bilang “ ayo cepet siap” karena sekitar jam 2 atau ga jam 3 an kita berangkat , aku juga bingung dengan apa yang bapak bilang , ibu pun segera menata baju ke dalam tas , aku bertanya sama ibu “ bu mau kemana kok beres” baju , ibu pun menjawab mau ke jawa mau ke batu raden ayo kamu juga ikut cepet beresin baju” kamu “, itu kata ibu . aku bertanya lagi mau ngapain bu ?? tapi ibu tak menjawab nya karena lagi sibuk memasukkan baju ke dalam tas . aku pun ga mau bertanya lagi aku juga langsung merapihkan baju aku .

            Adzan dzuhur pun berkumandang aku ibu dan bapak sholat dulu berjamaah , setelah itu berangkat lah kita kejawa,  pukul 15:00 tapi mobil pun juga belom dateng” bapak pake mobil sewaan . hari itu juga bapak sudah marah” ga jelas karena mobil ga dateng” akhirnya mobil dateng 15 menit kemudian jadi kita berangkat pukul 15:30.
tanpa bnyak ngomng kita pun langsung masuk ke dalam mobil , ada 5 orang di dalam mobil  termasuk sopir , di dalam mobil aku bertanya sama ibu “ sebenernya ini mau ngapain si bu kok buru” amat terus mendadak gni , ibu pun menjawab ini sudah rencana bapak sama ibu kalau pengen ke batu raden ngajak kamu “ aku pun bertanya lagi “ emang nya batu raden itu apa sih bu karena aku belom tau apa itu batu raden dan baru mendengar juga “ dengan singkat nyua ibu menjawab “ ntar juga tau sendiri “ dengan penuh rasa penasaran aku pun bertanya sama bapak tapi jawabanya sama seperti ibu , hmm tambah penasaran banget jadi nya ,..



                 Aku pun tertidur di dalam mobil karena rasa ngantuk datang tiba” dan ga bisa di tahan.
perjalanan berhenti ketika sholat dan makan , aku juga tidak hafal dan tidak tau itu jalanan mana di mobil aku ke banyakan tidur padahal aku penasaran pengen ngeliat dan pengen tau jalanan di jawa seperti apa , karena aku juga sedah lama tidak pulang ke jawa selama 6 atau ga 7 tahunan .
jadi sudah lupa jalanan di jawa itu seperti apa dan bagaimana  pemandangannya itu lupa semua .
             Setelah menempuh perjalanan sekitar gatau juga sii sekitar berapa jam hehe karena aku jarang ngeliat jam , aku sampai di batu raden itu sore sekitar jam 3 an , ternyata di batu raden ini SUBHANNALLAH pemandangannya indah banget , ini adalah tempat pariwisata yang terkenal dengan 7 pancuran yang mengeluarkan aer panas ,yang katanya bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti  gatal’ dan lain nya .
aku pun masuk ke dalam dan aku juga ga lupa narsis dulu hehe karena sayang banget kalo misal nya ga di foto , yang pertama kali aku foto yaitu bunga anggrek yang sangaat bagus banget   soalnya banyak banget bunga anggrek yang di tanam di situ dan di rawat dengan baik jadi aku fotoin , sesudah aku foto” aku  masuk dan langsung menuju ke pancuran ke 3 sebener nya si pengen ke pancuran 7 tapi waktu nya dan cuacanya juga lagi ujan jadi ga jadi ke pancran 7 .
           Setelah nyampe ke pancuran 3 aku langsung mandi ke pancuran , air nya panas pertama kali nyemplung si panas banget tapi lama” jadi anget , berendem di pancuran itu ga boleh lama” Cuma 5 mnit aja paling lama , kalo misal nya kelamaan berendem bisa” mendidih badannya hehe,.
setelah puas berendem dan foto” aku dan keluarga turun ke bawah makan tempe mendoan , tempe mendoan di jakarta sama di jawa beda banget rasanya enakan yang di jawa , aku sampe abis 4 mendoan gatau laper atau doyan hehe , setelah puas makan dan jalan” ke atas dan ke bawah aku dan keluaraga langsung pulang lagi ke jakarta .
 pengalaman yang pertama yang ga mungkin bisa terlupakan ,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar