Minggu, 27 April 2014

Factorytour


             Pada tanggal 22 April 2014 , Di Rumah Gemilang Indonesia kusus nya buat anak Aplikasi Perkantoran mengunjungi perusahaan BULOG bersama anak Centra primer .
Dari Rumah Gemilang Indonesia kami berangkat sekitar pukul 07:30 . sebenar nya mau berangkat jam 06:30 tapi kami menunggu instruktur kami yaitu bapak Boin jadi baru berangkat pukul 07:30 , perjalanan kami menuju Bulog lumayan lama sekitar 2 jam karena macet sedikit dan kami juga telat yang seharusnya pertemuannya jam 9 tapi malah kami jam 9 masih di jalan . anak Centra Primer sampai duluan dan mereka menuju ruangan duluan .


           kami sampai sekitar jam 10 dan kami pun langsung menuju ke ruangan yang sudah di sediakan .

Ruangan nya luas dan nyaman sekali , disana sudah ada anak centra primer .
Acara pun di mulai dan pengenalan dan sambuatan dari perwakilan perusahaan pun di mulai . di sini juga di jelas kan perusahaan Bulog ini sudah berdiri selama kurang lebih 45 tahun dan sampai saat ini terus berkembang . pengenalan pun selesai, dan ada sedikit kelucuan yaitu kita dijelaskan tentang materi OSY LAYER yang anak Aplikasi Perkantoran tidak tahu apa itu OSY LAYER . karena itu pelajaran anak TKJ , tentang server dan segala macem nya ,
anak Aplikasi perkantoran tidak belajar yang namanya server dan yang lainnya maka dari itu waktu sesi pertanyaan anak Aplikasi peerkantoran bingung mau bertanya tentang apa , jadi yang lebih banyak bertaya itu anak Centra Primer karena anak Centra Primer ini jurusan nya TKJ jadi mereka_mereka yang lebih tau ,
             Dan setelah materi selesai di sampai kan kita langsung menuju ke ruangan server yang isi nya Cuma ada PC dan kabel_kabelnya juga banyak , ruangan nya dingin juga , kalau ruangannya panas maka PC_PC yang ada di dalam nya akan ke bakar .
kami pun tertarik untuk bertanya , banyak banget pertanyaan yang aku dan teman_teman anak aplikasi perkantoran ingin bertanya karena baru pertama juga kami mengenal server . pusing juga iya karena ngeliatin kabel_kabel yang di gunakan itu sangat lah banyak lumayan lama juga kami berada di ruangan server karena waktu nya mepet juga dan mau dzuhur juga jadi kami harus meninggal kan ruangan itu dan menuju ke masjid .
Sebelum ke masjid kami makan siang dulu karena perut juga sudah lapar , dan Alhamdulilah kami pun sudah di sediain makanan , kami pun makan dan setelah makan kami langsung menuju ke masjid . setelah sholat kami pun kembali ke ruangan dan acara pun sudah selesai kami pun berpamitan dan bersiap_siap untuk pulang .
              anak Centra Primer juga berpamitan untuk pulang . sebelum pulang kami narsis dulu hehehe kami foto_foto di depan gedung Bulog . setelah foto_foto kami pun pulang .
menurut saya belum puas Factorytour hari i ni karena kita dapat materi yang kita engga ngerti , tapi ada keuntungannya juga jadi anak Aplikasi perkantoran jadi dapat ilmu baru dan bisa mengenal server juga .
tepat pukul 15:00 kami pun sudah sampai di Rumah Gemilang Indonesia perjalanan pulang Cuma 1 jam setengah karena perjalanannya lancar dan tidak macet juga . itu lah factory tour anak Aplikasi Perkantoran .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar