Senin, 31 Maret 2014

Magang

   Pengalaman Magang

      
        Nama aku Ayu puspita sari , aku sekarang belajar di Rumah Gemilang Indonesia , aku sekarang mau menceritakan tentang pengalaman magang aku pas waktu aku SMK ,.
Dulu aku pernah belajar di SMK AL-FAJAR tempat nya di kebayoran lama jakarta selatan ,. ada tiga jurusan yaitu akutansi, aplikasi perkantoran dan pemasaran , dan kebetulan aku ngambilm jurusan pemasaran .
jurusan pemasaran itu lebih ke arah kerja lapangan , seperti bazar .
setiap habis ulangan pasti di sekolahan mengadakan bazar , dan bazar yang aku adakan itu yaitu bazar makanan , kita bisa bebas mau menjual makanan apa saja asalkan itu di olah sendiri ,.
di kelas pemasaran paling sering dapat panggilan magang karena di pemasaran juga kebanyak pelajaran praktek alat , seperti cash register , pricelebeling dan timbangan buah , yang paling aku suka yaitu pelajaran cash register  karena lebih ke arah kasir dan main alat cashregister .


         pada pertengahan pelajaran aku dapat tugas magang di Ratu Plaza senayan jakarta selatan dan aku di tempat kan di custamer service/ di tempat informasian . aku bersama 5 teman aku bisa merasakan pengalaman magang yang pertama kalinya karena cuma aku dan 5 teman aku yang beruntung dapat magang yang pertama karena teman_teman yang lainnnya belum dapat kessempatan magang .
            pertama magang aku  mengalami kebingungan dan belum bisa apa_apa , dan juga aku belum paham apa itu magang , ternyata magang itu bisa di sebut juga dengan belajar kerja , kita bisa belajar kerja di tempat magang itu dan kalau kita bisa bekerja dengan baik dan benar kita bisa langsung di kontrak bekerja . jadi aku lebih semangat buat manjalani aktivitas magang nya .
disana juga kita bisa belajar bagai mana tepat waktu , misal nya masuk pagi dan masuk siang itu juga harus tepat waktu . kalau masuk pagi itu jam 9 pagi udah disana dan pulang jm 4 sore dan sedangkan yang masuk siang itu masuk jam 1 siang dan pulang jm 9 malam , ya seperti bekerja lah 8 jam buat bekerja .
           setiap hari aku berangkat dan pulang jalan kaki karena kebetulan rumah aku tidak jauh dadri ratu plaza , rumah aku di deket GBK ( Gelora Bungkarno ) jadi setiap hari olahraga setiap pulang magang (jalan kaki ) ,
dapet pengalaman dan pelajaran baru lagi karena bisa merasakan dunia kerja itu seperti apa dan bagai mana , cape sih pasti tapi tetap semangat :) itu lah pengalaman magang aku ,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar